Kampung Coklat Blitar, Surganya Pecinta Manisan dan Pas Jadi Tempat Kencan Anti Mainstream


Kampung Coklat (Instagram)

Masuk bulan Februari, waktunya menyiapkan sesuatu spesial untuk tersayang. Jangan hanya bunga atau cokelat, ada tempat spesial yang bisa kamu kunjungi bareng pasangan. Salah satunya adalah Kampung Coklat yang menjadi surganya camilan manis di Blitar.

Kampung Coklat (Kampungcoklat)

Kampung Coklat bisa disebut sebagai objek wisata sekaligus tempat edukasi. Letaknya berada di Jalan Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Dari luar, Kampung Coklat terlihat vintage dengan bangunan yang terbuat dari kayu bercat cokelat. Sepanjang lorong masuk dihiasi beberapa pigura berisi informasi tentang sejarah berdirinya. Selain kencan manis, kamu bisa sekalian belajar banyak hal di sini.

Berada di tengah perkebunan kakao, tentunya aroma khas cokelat jelas terasa. Namun, yang membuat spesial dari Kampung Coklat adalah jajanannya. Sebagian besar camilan tersebut menggunakan cokelat sebagai bahan utama. Bukan hanya coklat batangan, tapi ada juga es krim serta mie coklat. Soal rasa, tentu saja nggak perlu diragukan lagi. Terutama es krim yang memiliki tekstur lembut di lidah.

Es krim di Kampung Coklat (Travelingyuk)

Selain jajanan manis, Kampung Coklat juga menyediakan lounge serta kafe instagrammable di tengah perkebunan kakao. Berkonsep terbuka dengan alam, kamu pun dapat menikmati pemandangan serta udara sejuk khas pegunungan. Selain duduk manis bersama pasangan, hidangan masakan Jawa juga bisa kamu nikmati. Menariknya lagi, alunan musik dari acara Live Music makin membuat suasana makin romantis. Kamu pun bisa menyanyikan sebuah lagu untuk pasangan di acara ini.

Lounge Kampung Coklat (Instagram)

Berkunjung ke Kampung Coklat kurang gereget jika belum foto-foto. Asyiknya lagi, banyak spot foto menarik dengan coretan lucu yang kekinian. Di sudut lain, juga ada beberapa ornamen seperti sepeda tua yang bisa dijadikan latar foto. Nah, untuk makin membuat kencanmu makin romantis, coba untuk terapi ikan atau keliling Pulo Coklat dengan dayung.

Spot foto di Kampung Coklat (Instagram)

Kamu juga bisa beli oleh-oleh di sini. Tempat wisata ini menyediakan Galeri Coklat yang berisi oleh-oleh yang berasal dari olahan kakao. Ada kripik pisang cokelat, brownies, bubuk murni, dan banyak jajanan lain. Selain itu, ada juga souvenir lucu seperti mug, lampu hias, dompet, tas, hingga baju.

Sayangnya, suasana romantis di Kampung Coklat nggak bisa dinikmati hingga malam hari, karena Kampung Coklat harus tutup jam 4 sore. Bagaimana, tertarik untuk rayakan Valentine di sini? Nggak hanya dengan pacar, kamu bisa nikmati hari kasih sayang dengan keluarga tercinta di sini. (tom)

Apa Komentarmu

sumber : jadiberita